Tidak Tahan Lagi, Legenda Minta Alexis Sanchez Dibangkucadangkan

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 14 Maret 2018 | 16:04 WIB
Ekspresi penyerang Manchester United, Alexis Sanchez, seusai timnya kalah dari Sevilla dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 13 Maret 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez, dihujani kritik usai tampil buruk dalam laga melawan Sevilla di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB di Stadion Old Trafford.

Manchester United kalah 1-2 sehingga tersingkir karena pada leg pertama di kandang Sevilla hanya memperoleh hasil 0-0.

Alexis Sanchez, yang baru bergabung ke Setan Merah pada bursa transfer Januari, sekali lagi bermain buruk.

Tanpa berkontribusi gol maupun assist, dia malah kehilangan penguasaan bola sampai lebih dari 40 kali.

Performa terakhir ini melengkapi rentetan penampilan tidak memuaskan dari pemain yang oleh United diberi gaji paling tinggi di Liga Inggris ini.

Sejak pindah dari Arsenal, Alexis Sanchez selalu menjadi starter dalam 10 penampilannya di semua ajang untuk Manchester United.

Kontribusinya total hanya 1 gol dan 2 assist, sangat jauh dari ekspektasi United ketika merekrutnya.

Tidak tahan lagi melihat Sanchez terus dipercaya pelatih Jose Mourinho walaupun bermain buruk, salah satu legenda Setan Merah angkat bicara.

"Aneh melihat Marcus Rashford bermain di kanan demi memberikan tempat pada Alexis Sanchez di kiri saat melawan Liverpool akhir pekan kemarin," ujar Paul Scholes seperti dikutip Bolasport.com dari Manchester Evening News.

"Saya pikir posisi terbaik Marcus adalah di kiri. Sanchez terlalu sering kehilangan bola," lanjut gelandang yang memperkuat Manchester United pada selang 1993-2011 dan 2012-2013 itu.