Pelatih Juventus Utarakan 2 Hal untuk Singkirkan Real Madrid

By Septian Tambunan - Sabtu, 17 Maret 2018 | 16:19 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (kiri), berbicara dengan Medhi Benatia yang bajunya dirobek gelandang Atalanta, Marten de Roon, dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, pada 14 Maret 2018. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menanggapi hasil undian perempat final Liga Champions di Nyon, Swiss, Jumat (16/3/2018), yang mengharuskan timnya berjumpa dengan Real Madrid.

Pertemuan ini mengulang final Liga Champions 2016-2017, di mana Real Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1.

Kala itu, dua gol Cristiano Ronaldo dan masing-masing satu gol dari Casemiro serta Marco Asensio membuat lesakan penyerang Juventus, Mario Mandzukic, sia-sia.

Kendati mengetahui akan menghadapi tantangan berat dari pasukan Zinedine Zidane, Massimiliano Allegri lebih memilih untuk fokus ke pertandingan melawan AC Milan dulu dan menikmati perayaan Paskah.

(Baca Juga: Kiper Pencetak Gol Tendangan Bebas 73 Meter Bela Blunder Donnarumma)

"Kami akan melawan salah satu tim terbaik di dunia," kata Massimiliano Allegri seperti dikutip BolaSport.com dari akun Twitter resmi Juventus.

"Kami harus mempersiapkan diri dengan lebih baik, tetapi akan melakukannya setelah pertandingan kontra AC Milan. Setelah itu, kami akan menikmati telur Paskah dan kemudian memikirkan tentang Real Madrid," ucap Allegri.

Sejak dibesut Massimiliano Allegri, Juventus mampu menunjukkan eksistensi di ajang antarklub paling elite Benua Biru.

Pada tiga musim terakhir, I Bianconeri sukses dua kali melaju ke partai puncak.

Namun, sama seperti musim lalu, Juventus juga kalah pada final Liga Champions 2014-2015.