Pelatih AS Roma Malah Senang Bertemu Barcelona di Perempat Final, Kok Bisa?

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 18 Maret 2018 | 00:42 WIB
Ekspresi pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Shakhtar Donetsk di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 13 Maret 2018. (FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

Dihadapkan dengan fakta bertemu lawan sulit di perempat final Liga Champions, FC Barcelona, pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, justru merasa senang.

Roma untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir akhirnya berhasil melangkah hingga perempat final Liga Champions.

Namun, berdasarkan hasil undian yang berlangsung di Nyon, Jumat (16/3/2018), Roma dipastikan akan melawan salah satu tim favorit juara, Barcelona.

Barcelona yang belum mencapai semifinal sejak menjadi juara pada 2014-2015, diunggulkan untuk bisa melanjutkan langkah setelah sukses menyingkirkan Chelsea di fase sebelumnya.

"Kami senang dengan hasil undian karena bangga bisa mencapai perempat final. Kami sadar akan menghadapi salah satu tim terbaik dan diperkuat pemain terbaik di dunia, Messi," kata Di Francesco seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Kami akan menghadapi pertandingan tersebut dengan pemikiran positif. Kami juga tahu akan melawan tim sulit di perempat final," ujar dia.

Pertemuan pertama pertandingan tersebuta akan berlangsung di Camp Nou pada 3 April 2018.

(Baca Juga: Semifinal Piala FA Jadi Aneh buat Tottenham Hostpur)

Roma tampil sebagai tuan rumah di Stadion Olimpico ketika memainkan pertandingan leg kedua pada 10 April 2018.

Kedua kesebelasan tersebut pernah bertemu di babak penyisihan grup musim 2001-2002 dan 2015-2016.