Eks Bintang Real Madrid Ini Harapkan FC Barcelona Tersingkir di Liga Champions

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 31 Maret 2018 | 11:53 WIB
Pemain FC Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Paulinho, meninggalkan lapangan seusai laga Grup D Liga Champions kontra Juventus di Stadion Allianz, Turin, Italia, pada 22 November 2017. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Mantan penyerang Real Madrid, Predrag Mijatovic, memprediksi FC Barcelona tidak akan bisa lolos ke final, apalagi menjuarai Liga Champions musim 2017-2018.

Predrag Mijatovic bukan nama sembarangan dalam sejarah Real Madrid.

Golnya ke gawang Juventus pada final Liga Champions 1997-1998 membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champions ketujuh mereka.

(Baca Juga: Daftar Juara Tercepat Liga Inggris, Dominasi Manchester United)

Dalam wawancara yang dikutip BolaSport.com dari Marca, Mijatovic optimistis Real Madrid akan kembali lolos ke babak final Liga Champions, tetapi tidak demikian dengan saingan berat mereka di Liga Spanyol, FC Barcelona.


Predrag Mijatovic mengecoh kiper Juventus lalu mencetak gol dalam pertandingan final Liga Champions, 20 Mei 1998.(MARCEL ANTONISSE/AFP)

"Real Madrid jelas harus lolos ke babak final. Saya takkan mau berhadapan dengan Barcelona di semifinal atau final dan akan sangat baik kalau mereka tersingkir. Jadi, semoga finalnya antara Real Madrid dan tim selain Barcelona," ucapnya.

Kalau omongan Mijatovic benar, Real Madrid akan lolos ke babak final Liga Champions tiga kali berturut-turut.

Mereka bermain pada final musim 2015-2016 dan 2016-2017 serta memenangi keduanya.

Los Blancos pun menjadi tim pertama yang sukses mempertahankan status juara Liga Champions sejak berubah format.