Legenda Inggris Yakin Manchester City Akan Kalahkan Liverpool di Anfield

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 2 April 2018 | 16:41 WIB
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan gol bersama rekan-rekannya pada laga Liga Inggris kontra Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu (31/3/2018). (PAUL ELLIS/AFP)

Legenda timnas Inggris, Alan Shearer mengatakan bahwa Manchester City akan menaklukkan Liverpool pada ajang Liga Champions.

Manchester City akan menghadapi Liverpool pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Anfield, Kamis (5/4/2018) dini hari WIB.

Laga ini merupakan ulangan partai Liga Inggris yang digelar pada Januari lalu.

Saat itu The Reds mampu mengalahkan The Citizens dengan skor 4-3.

Kekalahan dari Liverpool itu juga merupakan kekalahan pertama Manchester City di Liga Inggris musim ini.

Namun, legenda timnas Inggris, Alan Shearer mengatakan bahwa hasil di Liga Inggris tak akan terulang lagi dan Manchester City akan bisa menyingkirkan Liverpool di Liga Champions.

Shearer berpendapat seperti di atas karena lini pertahanan Liverpool cukup rentan untuk ditembus.

(Baca Juga: Menang 3-0, Arsene Wenger Malah Kritik Mentalitas Arsenal)

“Masalah Manchester City di belakang membuat mereka gagal meraih gelar musim lalu, tetapi penjaga gawang Ederson telah membuat perbedaan besar, memberi mereka kepercayaan diri baru dan pertahanan terbaik di liga," ujar Shearer dilansir BolaSport.com dari Dailystar.co.uk.

Shearer menilai Juergen Klopp telah mencoba untuk mengatasi masalah Liverpool di lini belakang dengan membeli Virgil van Dijk seharga 75 juta poundsterling pada bursa Januari.