Juergen Klopp Sebut Manchester City Lebih Difavoritkan Ketimbang Liverpool

By Verdi Hendrawan - Senin, 2 April 2018 | 17:59 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, melambaikan tangan kepada suporter usai laga melawan Watford dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (17/3/2018). ( LINDSEY PARNABY/AFP )

Liverpool FC bakal segera memainkan laga leg 1 babak perempat final Liga Champions menghadapi Manchester City di Stadion Anfield, Rabu (4/4/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Pada musim ini, kedua tim telah bersua di ajang Liga Inggris 2017-2018. Dari dua laga tersebut, baik Liverpool mau pun Manchester City sama-sama berhasil meraih satu kemenangan.

Manchester City berhasil memenangi pertemuan pertama di Liga Inggris dengan skor 5-0 di Stadion Etihad.

Sedangkan Liverpool meraih kemenangan 4-3 pada pertemuan kedua yang digelar di Stadion Anfield.

Jika melihat hasil dari kedua laga tersebut, Manchester City layak disebut sebagai tim yang lebih difavoritkan untuk lolos ke semifinal Liga Champions ketimbang Liverpool.

(Baca Juga: Inilah Tempat Nongkrong Favorit Zidane di Turin)

Hal ini juga dibenarkan oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Manajer asal Jerman berusia 50 tahun itu mengakui bahwa Manchester City lebih konsisten, namun tetap percaya bahwa peluang Liverpool untuk lolos juga masih terbuka.

"Apakah kami berpikir sebelum pertandingan pertama akan kalah 0-5? Tidak. Apakah kami berpikir sebelum pertandingan kedua akan menang 4-3? Tidak. Apakah kami tahu memiliki peluang? Ya," ucap Klopp seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Semua ini sudah jelas, tetapi Manchester City adalah favorit. Pada saat tertentu kami berada pada level yang sama dengan Manchester City, tetapi mereka jauh lebih konsisten. Itulah mengapa mereka berada di posisi lebih tinggi di liga," tuturnya.