FC Barcelona Vs AS Roma - Tim Tamu Tak Punya Beban Apa-apa

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 3 April 2018 | 02:54 WIB
Stephan El Shaarawy saat merayakan golnya untuk AS Roma ke gawang Genoa dalam partai Liga Italia di Luigi Ferraris, Genoa, 27 November 2018. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Pemain AS Roma, Stephan El Shaarawy, tidak mau berharap macam-macam jelang pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions.

Kedua tim akan bertemu di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (4/4/2018). 

Stephan El Shaarawy tahu bahwa klubnya tidak dijagokan untuk lolos.

"Para pemain AS Roma tahu betapa sulitnya bermain melawan Barcelona di Camp Nou, tetapi kami akan main tanpa beban," ucapnya.

(Baca Juga: Seret Gol di Chelsea, Alvaro Morata Malah Ingin Dibawa Pulang Real Madrid)

Menurut El Shaarawy, skuat asuhan Eusebio Di Francesco itu harus menunjukkan kualitas terbaik mereka di dua leg.

"AS Roma wajib menunjukkan semangat, kerja keras, dan memanfaatkan semua kans yang ada. Apalagi pertandingan ini akan berlangsung 180 menit. Kami akan mencapai hasil sebaik mungkin di leg pertama sebelum bertanding di Olimpico," kata El Shaarawy.

Eks pemain AC Milan itu pun mengakui bahwa kehadiran Lionel Messi membuat timnya harus waspada.

"AS Roma wajib mengantisipasi alur bola FC Barcelona, serta pergerakan Lionel Messi. Dia pemain terbaik di dunia saat ini dan setiap sentuhan Messi bisa membuat sesuatu terjadi," kata El Shaarawy, dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

(Baca Juga: Cukup Tambah 1 Gol, Mohamed Salah Bisa Lampaui Cristiano Ronaldo, Robin van Persie, dan Didier Drogba Sekaligus)