James Milner Sejajarkan Diri dengan Rooney dan Neymar sebagai Raja Assist Liga Champions

By Verdi Hendrawan - Kamis, 5 April 2018 | 04:11 WIB
Aksi gelandang Liverpool, James Milner (kanan), dalam pertandingan leg 1 babak perempat final Liga Champions 2017-2018 menghadapi Manchester City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Rabu (4/4/2018). (PAUL ELLIS / AFP)

Gelandang Liverpool FC, James Milner, berhasil menyamai rekor raja assist dalam satu musim Liga Champions.

Hal ini berhasil dilakukan Milner saat membantu Liverpool mengalahkan Manchester City dengan skor 3-0 di leg 1 babak perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, pada Rabu (4/4/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Liverpool di laga itu dicetak oleh Mohamed Salah (menit ke-12), Alex Oxlade-Chamberlain (20'), dan Sadio Mane (31').

Pada laga tersebut, Milner berhasil memberi andil nyata atas terciptanya gol kedua Liverpool yang dicetak Oxlade-Chamberlain.


Selebrasi gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain (kanan), bersama rekan-rekannya seusai berhasil membobol gawang Manchester City dalam pertandingan leg 1 perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Rabu (4/4/2018).(ANTHONY DEVLIN / AFP)

Assist dari Milner itu dicetak setelah berhasil menyambar bola dari kejaran salah satu pemain bertahan Manchester City dan bola langsung mengarah ke kaki Oxlade-Chamberlain.

Eks pemain Arsenal itu pun melepaskan tembakan spektakuler dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper Manchester City, Ederson Moraes.

(Baca Juga: Dua Pemain AS Roma Jadi Incaran Klub Lain, Monchi 'PeDe' Pertahankan Skuat)

Torehan tersebut membuat Milner semakin kokoh di puncak daftar pelayan terbaik di Liga Champions 2017-2018 dengan 8 assist.

Milner berhasil mengungguli para pemain lainnya seperti Luis Suarez (5 assist), Roberto Firmino (5), Neymar (4), Eden Hazard (4), dan Kevin De Bruyne (4), di daftar pelayan terbaik di Liga Champions musim ini.