Eks Penyerang Liverpool Khawatirkan Aksi Balas Dendam Manchester City

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 5 April 2018 | 17:15 WIB
Selebrasi gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain (kanan), bersama rekan-rekannya seusai berhasil membobol gawang Manchester City dalam pertandingan leg 1 perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Rabu (4/4/2018). ( ANTHONY DEVLIN / AFP )

Mantan penyerang Liverpool, Craig Bellamy, memperkirakan Manchester City akan membalas dendam atas kekalahan 0-3 pada pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Liverpool menang 3-0 pada pertandingan di Anfield, Kamis (5/4/2018) dini hari WIB tersebut, via gol-gol Mohamed Salah (menit ke-12), Alex Oxlade-Chamberlain (20'), dan Sadio Mane (31').

(Baca Juga: Mengenang Ray Wilkins, Legenda Klub yang Pernah Asisteni 4 Manajer Chelsea)

Di atas kertas, Liverpool sudah lebih dari 50 persen lolos ke babak semifinal.

Akan tetapi, Craig Bellamy mengatakan bahwa Manchester City akan habis-habisan pada leg kedua.


Selebrasi penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah (kanan), seusai berhasil membobol gawang Manchester City dalam pertandingan leg 1 perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Rabu (4/4/2018). ( ANTHONY DEVLIN / AFP )

"Liverpool melakukan pekerjaan yang sangat bagus dengan menang 3-0 melawan tim yang diprediksi akan lolos, tetapi mereka harus bekerja keras sedikit lagi, mengingat kualitas Manchester City," kata Bellamy, dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Bellamy pun mengatakan bahwa para pemain dan suporter Liverpool tidak usah mengira bahwa mereka sudah pasti lolos ke semifinal.

(Baca Juga: Dua Pemain AS Roma Jadi Incaran Klub Lain, Monchi 'PeDe' Pertahankan Skuat)

"Dengan cara main Manchester City dan efek yang mereka berikan di Liga Inggris, Liverpool takkan bisa percaya diri bahwa mereka saat ini sudah pasti lolos," ucapnya.