Liverpool Ubah Rencana Jelang Leg Kedua Lawan Manchester City

By Bayu Chandra - Senin, 9 April 2018 | 20:04 WIB
Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp (kiri), bersalaman dengan Alex Oxlade-Chamberlain seusai laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra Manchester City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris pada 4 April 2018. (ANTHONY DEVLIN/AFP)

Manchester City siap menjamu Liverpool pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Selasa (10/4/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Pelatih Juergen Klopp akan mengubah rencana skuat Liverpool sebagai persiapan meladeni Manchester City pada partai di Stadion Etihad nanti.

Tim tamu biasanya akan menjajal rumput lapangan tuan rumah sebelum laga dimulai untuk berlatih, tetapi Klopp memutuskan tetap di Melwood untuk melakoni persiapan terakhir jelang pertandingan.

Klopp lebih suka skuatnya berada di Manchester jelang laga seperti yang dilakukan saat mereka melawan Man United di Liga Europa pada 2016.

(Baca juga:Liverpool Tak Boleh Latihan di Markas Man City, Kenapa?)

Sebelum pertandingan kala itu, mereka menggunakan bekas kamp latihan Man City di Carrington yang saat ini digunakan oleh Bury.

Klopp berharap mereka bisa memakai fasilitas yang sama sebagai persiapan menghadapi Man City, tetapi Liverpool tak mendapatkan izin untuk menggunakannya.

Selain itu, Liverpool berharap dapat menggunakan fasilitas pelatihan Man United di Cliff, tetapi tak mendapat kesempatan pula.

(Baca juga:Raksasa La Liga Terus Menggoda Mohamed Salah, Eks Pelatih Mesir Angkat Bicara)

"Kami tidak tahu persis mengapa tidak bisa memakainya. Kami telah mengatur segalanya untuk tetap tinggal di rumah (Liverpool) dan melakukan persiapan di Melwood," ujar Klopp dikutip BolaSport.com dari laman Manchestereveningnews.co.uk.