Kunci Kemenangan AS Roma atas Barcelona: Jalankan Titah Sang Firaun

By Kautsar Restu Yuda - Rabu, 11 April 2018 | 06:46 WIB
Para pemain AS Roma merayakan gol mereka ke gawang Barcelona dalam partai Liga Champions di Stadio Olimpico Roma, 10 April 2018. (ISABELLA BONOTTO / AFP)

Salah satu keberhasilan AS Roma mengalahkan Barcelona adalah meredam daya ledak megabintang El Barca, Lionel Messi.

AS Roma berhasil menghentikan Barcelona di babak perempat final Liga Champions.

Kepastian itu didapat usai I Lupi mengalahakn Barcelona dengan skor 3-0 di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (10/4/2018) malam atau Rabu (11/4/2018) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat agregat kedua tim menjadi 4-4, dengan AS Roma unggul dalam hal gol tandang.

Salah satu kunci kemenangan AS Roma adalah mendengar dan mempraktikkan saran dari salah satu pilarnya, Stephan El Shaarawy.


Stephan El Shaarawy saat merayakan golnya untuk AS Roma ke gawang Genoa dalam partai Liga Italia di Luigi Ferraris, Genoa, 27 November 2018.(MARCO BERTORELLO / AFP)

Sebelum pertemuan kedua tim pada leg pertama, El Shaarawy meminta rekan-rekannya mewaspadai kemampuan Barcelona menciptakan ancaman lewat penguasaan bola.

"Kami harus waspada dalam hal bagaimana mereka mengolah bola, menjaga penguasaan bola dan langkah yang dilakukan Messi," ucap El Shaarawy, dikutip BolaSport.com dari situs resmi UEFA.

(Baca Juga: Bahaya, Barcelona Terancam Sanksi Akibat Hal Sepele pada Laga Kontra AS Roma)

"Dia adalah pemain terbaik di turnamen ini, dan saya tidak hanya berbicara tentang lingkup Barcelona tetapi seluruh dunia," ujarnya menambahkan.