Heroik! AS Roma Tembus Semifinal Liga Champions, 4 Rival di Liga Italia Berikan Selamat

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 11 April 2018 | 10:36 WIB
Para pemain AS Roma merayakan gol mereka ke gawang Barcelona dalam partai Liga Champions di Stadio Olimpico Roma, 10 April 2018. (ISABELLA BONOTTO / AFP)

Kelolosan AS Roma ke semifinal nyatanya menjadi kebahagiaan bagi publik Italia meskipun mereka adalah sang rival di Liga Italia.

AS Roma secara heroik mampu lolos ke babak semifinal Liga Champions usai singkirkan tim favorit juara, Barcelona, pada leg kedua babak perempat final, Rabu (11/04/2018)

Sebelumnya, AS Roma dipandang sebelah mata setelah kalah 1-4 di kandang Barcelona pada leg pertama perempat final, Kamis (5/04/2018).

Namun satu gol Edin Dzeko pada leg pertama sangat berguna bagi AS Roma.

Berkat gol mantan pemain Manchester City tersebut, Roma mampu unggul agresivitas gol tandang, usai bermain bisa menang 3-0 di kandang.

(Baca Juga: Philippe Coutinho Bisa Jadi Menyesal Pindah ke Barcelona)

Tambahan tiga gol AS Roma sendiri dicatatkan oleh Edin Dzeko (6'), Daniele de Rossi (58'-penalti), dan Konstantinos Manolas (82').


Ekspresi megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (tengah), setelah timnya dijebol AS Roma dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 10 April 2018.(ANDREAS SOLARO/AFP)

Pencapaian AS Roma tersebut tentu sangat istimewa bagi para penggemarnya dan sejarah baru bagi publik stadion Olimpico.

Karena pencapaian terbaik AS Roma hanya sampai babak perempat final yang dicatat pada musim 2006-2007 dan 2007-2008, yang pada waktu itu selalu dihentikan oleh Manchester United.