Tahukah Kamu? Manchester City, Barcelona dan Johor DT Memiliki Kesamaan Nasib yang Tragis

By Adif Setiyoko - Rabu, 11 April 2018 | 16:25 WIB
Aksi gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, gol dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO./BOLASPORT.COM)

Manchester City, Barcelona dan Johor DT harus mengalamni nasib yang tragis saat berlaga di level kontinental.

Manchester City harus memupus mimpi untuk tampil di partai semifinal Liga Champions usai dieliminasi Liverpool FC.

Manchester City dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions setelah takluk dari Liverpool dengan skor 1-2 pada leg kedua babak perempat di Stadion Etihad, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB.

Total The Citizens harus kalah agregat 1-5 dari The Reds setelah pada leg pertama di Anfield skuat asuhan Pep Guardiola ini kalah dengan skor 0-3.

(Baca juga: Demi Quat-trick Marko Simic, Ketajaman Pemain Persija Ini Terpaksa Dikebiri dengan Kejam)

Sedangkan Barcelona mengalami nasib yang lebih menyakitkan.

Lionel Messi dan kolega harus tersingkir untuk melaju ke babak semi final Liga Champions usai takluk dari AS Roma dengan skor 0-3 Selasa (10/4/2018).

Padahal, Barcelona mengawali babak perempat final dengan baik saat menekuk AS Roma dengan skor 4-1 di kandang, Rabu (4/4/2018) malam atau Kamis (5/4/2018) dini hari WIB.

Berkat kekalahan tersebut, AS Roma berhak mendapatkan tiket ke babak semifinal karena unggul produktivitas gol tandang, meskipun skor akhir imbang 4-4.

Selain itu, nasib serupa dialami oleh klub sepak bola raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT), usai takluk dari Persija Jakarta di matchday kelima Piala AFC 2018.