Tersingkir dari Liga Champions, Barcelona Punya Masalah Besar di Ruang Ganti

By Bagas Reza Murti - Rabu, 11 April 2018 | 21:21 WIB
Bintang FC Barcelona, Lionel Messi, berjalan gontai setelah timnya dikalahkan AS Roma dalam partai Liga Champions di Stadio Olimpico, Roma, 10 April 2018. (LLUIS GENE / AFP)

Usai tersingkir dari Liga Champions, situasi kamar ganti Barcelona dikabarkan memanas.

Di luar dugaan, Barcelona harus kalah 0-3 dari AS Roma pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Olimpico pada Selasa (10/4/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Tiga gol Roma ke gawang Barcelona yang masing-masing disumbangkan Edin Dzeko (6'), Daniele De Rossi (58'), dan Kostas Manolas (82') membenamkan harapan tim Catalunya itu.

Serigala ibu kota berhak lolos ke semifinal karena unggul agregat 4-4, dimana sebelumnya, AS Roma berhasil mencetak satu gol di Camp Nou, kala tumbang 1-4 dari Barca.

Usai tersingkir dari Liga Champions, dikabarkan situasi ruang ganti Barcelona memanas.


Ekspresi megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (tengah), setelah timnya dijebol AS Roma dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 10 April 2018.(ANDREAS SOLARO/AFP)

Hal ini dipicu oleh keputusan Ernesto Valverde yang tak mengubah taktik saat Barca ketinggalan 0-2.

Hal ini dapat terlihat pada pertengahan babak kedua kala Barcelona tertinggal 0-2 dari AS Roma, Gerard Pique menghampiri Ernesto Valverde di pinggir lapangan.

(Baca juga: Pep Guardiola: Lihat Barcelona Hari Ini!)

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Pique meminta sang pelatih menyesuaikan strategi permainan agar Barcelona dapat mengamankan pertandingan.