Cetak Gol Cepat ke Gawang Real Madrid, Mario Mandzukic Catat Rekor Baru

By Verdi Hendrawan - Kamis, 12 April 2018 | 04:15 WIB
Striker Juventus, Mario Mandzukic, usai mencetak gol ke gawang Real Madrid dalam aprtai Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018)) (OSCAR DEL POZO / AFP)

Striker Juventus, Mario Mandzukic, berhasil memecahkan rekor sebagai pencetak gol tercepat ke gawang Real Madrid di ajang Liga Champions yang digelar di Stadion Santiago bernabeu.

Rekor tersebut berhasil dicetak Mandzukic pada laga leg 2 perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Santiago Bernabeu yang digelar pada Rabu (11/4/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Menerima umpan dari Sami Khedira, Mandzukic berhasil menanduk bola ke dalam gawang Real Madrid saat laga baru memasuki menit kedua.

Secara hitungan yang lebih rinci, gol Mandzukic tersebut lahir saat laga baru berjalan 76 detik.

Dengan demikian, gol tersebut membuat Mandzukic menjadi pemain tercepat yang berhasil membobol gawang Real Madrid pada laga Liga Champions di Santiago Bernabeu.

(Baca Juga: VIDEO - Aksi Balasan Virgil van Dijk kepada Raheem Sterling yang Luput dari Perhatian Wasit)

Pada musim lalu, pemain tercepat yang berhasil membobol gawang Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu juga berasal dari klub Italia, Napoli, yaitu Lorenzo Insigne.

Gol tersebut tercipta pada menit ke-8 di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, di mana Real Madrid berhasil meraih kemenangan 3-1.

Lesatan tercepat lainnya yang juga lahir ke gawang Real Madrid berhasil dicetak pemain Olympiacos Piraeus, Luciano Galletti, pada menit ke-7 di laga fase grup musim 2007-2008.

(Baca Juga: Terungkap, Misteri Kaos Kaki Bolong Bek Rp 879 Miliar Milik Man City)