Real Madrid Kalah dari Juventus, Ini Catatan untuk Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo

By Aditya Fahmi Nurwahid - Kamis, 12 April 2018 | 10:50 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, terjatuh seusai dijegal pemain Juventus dalam partai Lga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) ( PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP )

Real Madrid harus telan kekalahan dari Juventus saat lakoni leg kedua perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018).

Juventus berhasil menangi laga dengan skor akhir 3-1 atas Real Madrid meski lakoni laga tandang.

Namun, skor tersebut masih belum cukup untuk Juventus membalikkan skor agregat yang masih unggulkan Real Madrid, 3-4.

Kekalahan ini ternyata membawa catatan tersendiri dalam karier dua megabintang Real Madrid, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Penampilan tak cukup apik diperlihatkan oleh Gareth Bale yang berpasangan dengan Cristiano Ronaldo sebagai dwitunggal striker yang turunkan Zinedine Zidane.

(Baca Juga: Liverpool Dominasi Liga Champions, Mohamed Salah dan Juergen Klopp Juga Makin Perkasa)

Bale belum bisa berkontribusi maksimal sepanjang laga, dengan hanya catatkan 69 persen operan sukses dan hanya satu tembakan akurat.

Performa ini jelas tak memuaskan, terlebih Gareth Bale lakoni pertandingan ke-500 dalam kariernya sebagai pesepak bola di semua ajang, baik level klub maupun level tim nasional.

Dilansir BolaSport.com dari laman Whoscored, Bale bahkan hanya mendapatkan rating 6,21, menjadi nomor tiga terburuk sebelum digantikan sejak awal babak kedua oleh Marco Asensio.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo juga tak tampil cukup apik pada pertandingan kontra Juventus.