2 Bentuk Penghormatan Cristiano Ronaldo dan Marcelo untuk Gianluigi Buffon, Respect!

By Aditya Fahmi Nurwahid - Kamis, 12 April 2018 | 11:58 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, memberikan selamat kepada megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, seusai laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Italia pada 3 April 2018. ( JAVIER SORIANO/AFP )

Gianluigi Buffon dapatkan sambutan dan penghormatan tinggi saat memimpin skuat Juventus berlaga di markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, pada Kamis (12/4/2018) dini hari WIB.

Dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions, Juventus berhasil menang secara mengejutkan atas Real Madrid dengan skor akhir 3-1.

Namun, kemenangan tersebut tetap membawa Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions karena menang secara agregat atas Juventus dengan skor 4-3.

Di laga tersebut, Gianluigi Buffon harus telan momen pahit setelah diganjar kartu merah oleh wasit Michael Oliver.

(Baca Juga: Pahlawan Juventus Panen Rekor Mencengangkan di Tengah Rasa Sedih Usai Telan Kegagalan)

Pasalnya, Buffon memprotes keras keputusan penalti di penghujung injury time bagi Real Madrid setelah Lucas Vazquez dijatuhkan Medhi Benetia di kotak terlarang.


Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mendapat kartu merah dari wasit Michael Oliver dalam laga kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018).(CURTO DE LA TORRE / AFP)

Namun, Gianluigi Buffon sebenarnya mendapatkan penghormatan tinggi di antara pemain-pemain Real Madrid.

Penghormatan tersebut diwakilkan pada kapten Real Madrid dalam laga kontra Juventus, Marcelo, dan megabintang El Real, Cristiano Ronaldo.

(Baca Juga: 8 Tim Ini Buat Barcelona Era Lionel Messi Gagal Juara Liga Champions)