Pemain Ini Percaya Liverpool Mampu Kalahkan Tim Manapun

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 12 April 2018 | 14:29 WIB
Gelandang Liverpool FC, Alex Oxlade-Chamberlain, merayakan gol yang dicetak ke gawang Manchester City dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris pada 4 April 2018. (ANTHONY DEVLIN/AFP)

Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, sesumbar bahwa timnya kini mampu mengalahkan tim manapun, usai berhasil membantu The Reds melaju ke babak semifinal Liga Champions.

Klaim Chamberlain tak lain didasari karena Liverpool mampu menyingkirkan Manchester City di babak perempat final meski klub asuhan Pep Guardiola disebut-sebut memiliki kualitas unggul.

Kemenangan 2-1 yang diraih The Reds pada Rabu lalu (11/04/2018) WIB mematenkan kelolosan skuat asuhan Juergen Klopp, yang pada leg pertama telah unggul 3-0 atas The Citizens.

Keberhasilan Liverpool ke babak semifinal lantas disusul oleh AS Roma, Real Madrid, dan Bayern Muenchen.

Chamberlain kini mengaku tak memiliki keraguan melihat kekuatan semifinalis lain yang tak kalah kuat dengan Liverpool.

(Baca Juga: Banding Gol Harry Kane Dikabulkan, Begini Tanggapan Mohamed Salah di Media Sosial)

"Kini siapapun yang lolos ke semifinal, itu tak masalah bagi kami," ucap Chamberlain dikutip BolaSport.com dari laman BBC.

"Mengalahkan Manchester City dua kali di Liga Champions tentu tak mudah, namun hal itu memberikan kepercayaan diri yang bagus bagi kami," Chamberlain menambahkan.

Pemain 24 tahun tersebut mengatakan hal tersebut memperlihatkan bahwa Liverpool kini ada pada tingkatan mampu mengalahkan tim mana pun.

"Orang-orang bisa berkaca pada AS Roma sebagai pembanding pencapaian kami, apa yang mereka tampilkan sungguh luar biasa," ujar Chamberlain.