Zinedine Zidane: Saya Bisa Saja Pengaruhi Wasit, tetapi...

By Sri Mulyati - Kamis, 12 April 2018 | 18:44 WIB
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan), saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga leg 2 perempat final Liga Champions 2017-2018 menghadapi Juventus di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Rabu (11/4/2018). (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengambil sikap tegas terhadap wasit, usai menyingkirkan Juventus pada babak perempat final Liga Champions, Rabu (11/4/2018) malam atau Kamis (12/4/2018) dini hari WIB.

Kelolosan Real Madrid ke babak semifinal Liga Champions memang penuh dengan kontroversi usai wasit Michael Oliver menghadiahi penalti kepada yang kemudian dieksekusi Cristiano Ronaldo pada menit ke-90+7.

Namun Zinedine Zidane bersikeras tak ingin memperkeruh situasi kontroversial ini.

"Saya tidak akan mengatakan apapun kepada wasit," ujar Zidane seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Kami bisa lolos dan memenangi Liga Champions musim lalu, tetapi saya tak akan memengaruhi wasit meski memiliki kesempatan untuk melakukannya," kata Zidane.

Zidane mengaku bahwa hal tersebut tak hanya berlaku di Liga Champions, tetapi juga semua ajang yang diikuti oleh Real Madrid.

(Baca Juga: VIDEO - Kiper Real Madrid Murung di Pojok Ruang Ganti saat Rekan-rekannya Melakukan Perayaan)

Keputusan wasit Michael Oliver disebut kontroversial karena beberapa pihak menganggap hal tersebut tak pantas diganjar dengan hadiah penalti.


Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mendapat kartu merah dari wasit Michael Oliver dalam laga kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018).(CURTO DE LA TORRE / AFP)

Namun Zidane dengan keras menegaskan bahwa keputusan Oliver sudah tepat karena bek Juventus, Medhi Benatia, terlihat mendorong Lucas Vazquez hingga terjatuh.