Real Madrid Petik Pelajaran dari Perjuangan Kontra Juventus

By Tomy Kartika Putra - Jumat, 13 April 2018 | 13:43 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol penentu kelolosan Real Madrid ke semifinal Liga Champions atas Juventus pada duel di Santiago Bernabeu, Madrid, 11 April 2018. ( PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP )

Bek andalan Real Madrid, Dani Carvajal, tidak mau sesumbar menjelang semifinal setelah timnya harus bersusah payah mengalahkan Juventus.

Real Madrid berhasil menembus semifinal Liga Champions.

Keberhasilan El Real tersebut diperoleh setelah mengalahkan wakil Italia, Juventus.

(Baca juga: Striker Belia Manchester United Tak Sabar Bela Timnas Inggris di Piala Dunia 2018)

Kubu Zinedine Zidane terlebih dulu harus berjuang keras sebelum sepakan penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-90+8 mengunci satu tempat di semifinal.

Juventus membuktikan kualitasnya sebagai tim besar kala berhasil mengejar ketinggalan 0-3 dari Los Galacticos.

Dua gol dari Mario Mandzukic (2', 37') dan sebuah aksi dari Blaise Matuidi (61') berhasil menyamakan kedudukan  menjadi 3-3.

Kubu tuan rumah tertolong berkat keputusan wasit yang menganggap Medhi Benatia melakukan pelanggaran kepada Lucas Vazquez di kotak terlarang pada detik terkahir.

Ronaldo sebagai algojo pun sukses mengeksekusi tendangan penalti dan mengubur impian Juventus untuk berlaga di semifinal.

Pasca pertandingan, Dani Carvajal, mengaku bahwa pertandingan kontra Juventus adalah pertandingan yang sangat susah untuk dimenangkan.