UEFA Bantah Undian Liga Champions Direkayasa

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 14 April 2018 | 14:39 WIB
Direktur Olahraga AS Roma, Monchi (kanan), bersalaman dengan legenda Liverpool Ian Rush dalam acara undian semifinal Liga Champions di Nyon, Swiss, 13 April 2018. (FABRICE COFFRINI / AFP)

Beredarnya gambar hasil undian semifinal Liga Champions beberapa waktu sebelum proses resmi dilakukan mengundang banyak kecurigaan soal rekayasa. Namun, UEFA membantah kabar tersebut.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, sebuah foto yang menunjukkan siapa lawan AS Roma pada semifinal Liga Champions 2017-2018 bocor di media sosial.

Foto tersebut berisi mengenai imbauan soal larangan pergantian pemilik tiket pertandingan AS Roma.

(Baca Juga: Ezra Walian Tutup Peluang Bermain di Liga 1 dalam Waktu Dekat, Ini Alasannya)

Yang mengejutkan, dalam imbauan tersebut tertulis dua pertandingan yang bakal dijalani oleh AS Roma di Liga Italia dan Liga Champions.

Pada baris kedua terdapat tulisan pertandingan antara AS Roma melawan Liverpool dengan keterangan UEFA Champions League.

Hal tersebut tentu mengejutkan, mengingat undian babak semifinal Liga Champions baru akan dilakukan pada hari Jumat (13/4/2018) pukul 19.00 WIB.

Kecurigaan makin besar karena hasil undian menunjukkan bahwa AS Roma memang akan bertemu Liverpool pada semifinal.

(Baca Juga: Gol Gelandang asal Indonesia Bawa Timnya Menembus Dua Besar Liga Premier Malaysia 2018)

Juru bicara UEFA membantah kecurigaan itu dan menyebutkan bahwa mitra AS Roma dalam hal distribusi tiket mengalami kesalahan teknis.