Begini Saran Eks Striker Liverpool Soal Laga Melawan AS Roma

By Bayu Chandra - Senin, 16 April 2018 | 00:44 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, berbicara dalam konferensi pers di City Football Acedemy, Manchester, Inggris pada 9 April 2018. (PAUL ELLIS/AFP )

Wakil Liga Inggris, Liverpool, dipastikan bertemu jagoan Liga Italia, AS Roma, pada babak semifinal Liga Champions setelah dilakukan undian oleh UEFA pada Jumat (13/4/2018).

Mantan striker Liverpool, Stan Collymore, meyakini The Reds mampu melaju lebih jauh di Liga Champions jika mampu tampil konsisten. 

Eks penyerang yang memperkuat Liverpool pada selang 1995-1997 ini juga menyatakan pasukan Juergen Klopp tidak perlu takut mengarungi Liga Champions setelah mereka menyingkirkan tim kuat Manchester City di babak perempat final.

Namun, Collymore mengingatkan Si Merah agar tidak jemawa saat meladeni AS Roma di babak semifinal Liga Champions.

Menurutnya, keberhasilan mengalahkan City jangan lantas dijadikan sebuah kepuasan dan membuat Liverpool terlalu percaya diri. 

(Baca juga:Panas! Philippe Coutinho Klaim Mohamed Salah Akan ke Real Madrid)

"Jika mereka memiliki sikap itu, maka Roma akan mengambil keunggulan 3-0 di leg pertama seperti saat Liverpool membantai Manchester City," ujar Stan Collymore.

Sebelumnya, Liverpool tampil fantastis di fase perempat final dengan mengalahkan sesama wakil Inggris, Manchester City, dengan skor agregat 5-1.

Si Merah menang pada leg pertama dengan skor 3-0 di Anfield, Rabu (5/4/2018) WIB.

Mohamed Salah dkk. lalu menambah skor 2-1 pada leg kedua yang digelar di kandang City, Kamis (11/4/2018) WIB.