Begini Komentar Pahlawan Italia di Piala Dunia 2006 Soal Sikap Gianluigi Buffon di Laga Real Madrid Vs Juventus

By Aditya Fahmi Nurwahid - Jumat, 20 April 2018 | 05:18 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, memprotes wasit Michael Oliver dalam laga Liga Champions kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018). (OSCAR DEL POZO / AFP)

Banyak perhatian yang tersedot mengenai reaksi keras Gianluigi Buffon dalam laga Real Madrid Vs Juventus pada Kamis (12/4/2018).

Gianluigi Buffon tunjukkan reaksi keras saat Real Madrid mendapatkan hadiah penalti kala Medhi Benatia menjatuhkan pemain tuan rumah di kotak terlarang.

Kejadian yang berlangsung pada menit akhir tambahan waktu ini harus membawa Buffon terkena kartu merah dari wasit Michael Oliver.


Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mendapat kartu merah dari wasit Michael Oliver dalam laga kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018).(CURTO DE LA TORRE / AFP)

Namun ternyata, sikap Buffon mendapatkan dukungan dari mantan rekan di timnas Italia, Marco Materazzi.

Ya, Materazzi adalah pilar penting kala Italia membungkan Prancis di partai final Piala Dinia 2006.

(Baca Juga: Layakkah Mohamed Salah, Sergio Aguero, dan Harry Kane Jadi Trio Serangan Terbaik Liga Inggris 2017-2018?)

Materazzi adalah sang pencetak gol penyeimbang pada menit ke-17 sekaligus biang kerok dikeluarkannya mantan pemain timnas Prancis yang kini menjadi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.


Gelandang timnas Prancis, Zinedine Zidane (kiri), usai menanduk dada bek Italia, Marco Materazzi, hingga terjatuh ke tanah dalam pertandingan final Piala Dunia 2006 di Olimpiastadion, Berlin, Jerman, pada 9 Juli 2006.(JOHN MACDOUGALL/AFP)

Bukan membenarkan, Materazzi berharap bahwa setiap pihak memahami kondisi Buffon sebagai kapten tim dan menempatkan diri sebagai sang kiper saat itu.