Jelang Hadapi AS Roma, Bek Liverpool Kenang Memori Heroik Liga Europa 2 Musim Lalu

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 21 April 2018 | 06:24 WIB
Harry Kane (kanan) melepaskan tembakan melewati Dejan Lovren dalam partai Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Wembley, London, 22 Oktober 2017. (IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Bek Liverpool, Dejan Lovren, membawa semangat heroik dua musim lalu untuk menghadapi AS Roma agar mampu menjuarai Liga Champions.

Liverpool memiliki kisah manis dua musim lalu di ajang Liga Europa.

Saat itu, Liverpool yang berjumpa Borussia Dortmund pada babak perempat final harus menjalani laga dengan jatuh bangun membalikkan keadaan.

Liverpool hampir saja tersingkir karena hingga waktu menunjukkan menit ke-90, kedudukan mereka secara agregat masih imbang 4-4, dengan keunggulan gol tandang bagi Dortmund.

Namun, keajaiban bagi skuat Juergen Klopp tiba pada menit ke-90+1.

Dejan Lovren yang merangsek ke kotak penalti, mampu menanduk bola kiriman dari James Milner dan mengubah agregat menjadi 5-4 untuk keunggulan Liverpool.

(Baca Juga: Bukan Liverpool, Klub Papan Bawah Ini yang Ada di Kepala Pelatih AS Roma)

Akan tetapi, Liverpool dikandaskan oleh Sevilla di laga final Liga Europa. 


Aksi Dejan Lovren dalam partai Liga Inggris antara Liverpool melawan Watford di Stadion Vicarage Road, 1 Mei 2017. ( ADRIAN DENNIS / AFP )

Kini, memori itu terulang kembali dalam benak Lovren jelang laga leg pertama semifinal Liga Champions melawan AS Roma pada 25 April 2018.