Bawa Liverpool Taklukkan AS Roma, Mohamed Salah Lewati Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 25 April 2018 | 05:47 WIB
Pemain sayap Liverpool, Mohamed Salah, menolak melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang AS Roma pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (24/4/2018) waktu setempat. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Mohamed Salah sukses melewati jumlah gol Cristiano Ronaldo musim ini usai membantu Liverpool mengalahkan AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Liverpool sukses menaklukkan AS Roma 5-2 pada pertandingan pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (25/4/2018) WIB.

Dalam laga ini, The Reds sukses mencetak lima gol lewat Mohamed Salah (menit ke-36 dan 45), Roberto Firmino (61' dan 69'), serta Sadio Mane (56').

Sedangkan dua gol balasan Serigala Ibu Kota diciptakan oleh Ediz Dzeko (81') serta tendangan penalti Diego Perotti (85').

Bintang dalam kemenangan Liverpool dalam laga ini adalah Mohamed Salah.

(Baca juga: Demi Lolos dari Fase Grup, Johor Patut Berdoa agar Klub Singapura Ini Alami Kekalahan Besar di Grup F)

Selain mencetak dua gol, Salah juga membuat dua assist untuk gol-gol Mane dan Firmino.

Dua gol Mohamed Salah ke gawang Alisson pada laga ini membuat ketajaman mantan pemain Chelsea ini tak terbantahkan pada musim 2017-2018.

Salah kini telah mengemas total 43 gol di segala ajang bagi Liverpool.

Jumlah gol Mohamed Salah tersebut melebihi torehan dua pemain yang mendominasi Ballon d'Or dalam sepuluh tahun terakhir, yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.