Edin Dzeko Berharap AS Roma Kembali Mendapat Keajaiban

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 29 April 2018 | 14:16 WIB
Striker AS Roma Edin Dzeko merayakan gol ke gawang Shakhtar Donetsk dalam partai Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, 13 Maret 2018. ( FILIPPO MONTEFORTE / AFP )

Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, berharap timnya kembali mendapat keajaiban seperti melawan FC Barcelona ketika harus melakoni laga penentuan semifinal kontra Liverpool.

AS Roma sanggup menuai kemenangan 4-1 atas Chievo pada laga pekan ke-35 Liga Italia di Stadion Olimpico, Sabtu (28/4/2018), meski harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-56 karena kartu merah Juan Jesus.

Keempat gol kemenangan tersebut masing-masing ditorehkan Patrik Schick pada menit ke-9, Dzeko (40', 67'), dan Stephan El Shaarawy (65').

Kemenangan itu membuat skuat asuhan Eusebio Di Francesco kembali fokus ke pertandingan terpenting sejauh musim ini, yakni kontra Liverpool.

(Baca Juga: Tekad Chelsea Terus Desak Tottenham Hotspur hingga Akhir)

Ya, Rabu (2/5/2018), Roma akan melakoni partai leg kedua semifinal Liga Champions melawan Liverpool di Olimpico.

Kekalahan 2-5 di Stadion Anfield membuat Roma harus bisa membalikkan keadaan jika ingin lolos ke final.

Hasil itu tampak berat buat pasukan Serigala Roma, tetapi Edin Dzeko dkk sudah membuktikan mereka sanggup membuat keajaiban di perempat final saat menyingkirkan tim favorit juara, Barcelona.

(Baca Juga: Barcelona Butuh Keseimbangan Berbeda Tanpa Andres Iniesta)

Ya, di babak sebelumnya secara mengejutkan Roma bisa menang 3-0 atas Barcelona di Olimpico setelah kalah 1-4 di Camp Nou.