Tanpa Arjen Robben, FC Bayern Muenchen Akan Sanggup Ladeni Real Madrid

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 1 Mei 2018 | 01:06 WIB
Kiper Real Madrid, Keylor Navas (kanan), gagal menepis tendangan pemain Bayern Muenchen, Joshua Kimmich, dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman pada 25 April 2018. ( ODD ANDERSEN/AFP )

Raksasa Jerman, FC Bayern Muenchen, dipastikan tidak akan diperkuat Arjen Robben pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Rabu (2/5/2018). Fakta itu tidak mengurangi optimisme bek muda mereka, Joshua Kimmich.

Bayern harus menang minimal 2-0 jika ingin lolos ke babak final Liga Champions.

Pasalnya, mereka tertinggal secara agregat usai kalah 1-2 pada leg pertama.

(Baca Juga: Juventus Berjuang Mati-matian Demi Kemenangan)

Derita Bayern semakin bertambah karena mereka tidak akan diperkuat Arjen Robben, serta Jerome Boateng, yang sama-sama cedera pada leg pertama.


Ekspresi lesu pemain sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, setelah tidak bisa melanjutkan pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid di Allianz Arena, Rabu (25/4/2018) waktu setempat, karena mengalami cedera.(CHRISTOF STACHE / AFP)

Joshua Kimmich menilai absennya Robben takkan memengaruhi penampilan timnya.

"Memang tidak mudah kehilangan dua pemain sekelas mereka, apalagi posisi Arjen dan Jerome ada di dekat saya," kata Kimmich, dilansir BolaSport.com dari AS.

Bek muda Jerman itu mengacu ke Bayern yang bisa mengimbangi Real Madrid ketika Robben dan Boateng meninggalkan lapangan.

"Bayern sudah menunjukkan pada leg pertama kalau kami bisa bermain tanpa Robben dan Boateng, serta mencatat banyak peluang. Kami harus memanfaatkan tiap kans yang ada di Santiago Bernabeu nanti," tuturnya.