Demi Lolos ke Semifinal Liga Champions AS Roma Akan Ambil Risiko Ini

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 1 Mei 2018 | 22:32 WIB
Ekspresi gelandang AS Roma, Alessandro Florenzi, saat merayakan keberhasilan timnya menyingkirkan Barcelona di perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada 10 April 2018. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Defisit tiga gol AS Roma dari Liverpool, membuat I Giallorossi harus berbuat hal besar yang mungkin sarat akan risiko.

AS Roma akan menjamu Liverpool dalam pertemuan kedua semifinal Liga Champions, Kamis (3/5/2018) dini hari WIB.

Roma yang tertinggal tiga gol usai kalah 2-5 dari The Reds, wajib mencetak kemenangan minimal 3-0 agar dapat melaju ke babak final.

Untuk mencapai hal itu, AS Roma harus berani menyerang sejak menit awal.

Hal itu disampaikan pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco jelang laga tersebut.

"Bila Anda ingin mencetak tiga gol, Anda tak bisa hanya berkutat di area pertahanan sendiri," ucap Di Francesco dilansir BolaSport.com dari laman Football Italia.

(Baca Juga: Ini Kiper Terbaik Dunia Versi Mauricio Pochettino)


Ekspresi pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra FC Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 4 April 2018.(FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

Meski begitu Di Francesco juga sadar untuk mencetak tigal gol adalah hal yang membuat timnya berada pada risiko yang besar.

"Keharusan mencetak tiga gol berarti kami punya risiko saat lawan melakukan serangan balik, jadi kami harus cermat dalam memperhitungkannya," kata pelatih 48 tahun.