Daftar Skuat AS Roma untuk Hadapi Liverpool - Tanpa Diego Perotti dan Kevin Strootman

By Verdi Hendrawan - Rabu, 2 Mei 2018 | 01:33 WIB
Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ke gawang Chievo pada laga lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Sabtu (28/4/2018) malam WIB. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Harapan AS Roma untuk bisa meraih kemenangan minimal 3-0 pada laga leg II semifinal Liga Champions menghadapi Liverpool di Stadio Olimpico, Rabu (2/5/2018) atau Kamis dini hari WIB, kini semakin berat.

AS Roma membutuhkan kemenangan tersebut karena pada pertemuan pertama di Stadion Anfield, mereka kalah 2-5 dari Liverpool.

Namun, harapan AS Roma untuk bisa meraihnya kini semakin berat setelah mereka tidak bisa diperkuat oleh dua pemain andalan mereka, Diego Perotti dan Kevin Strootman.


Gelandang AS Roma, Diego Perotti, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Qarabag dalam laga Grup C Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 5 Desember 2017.(FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

Perotti merupakan salah satu dari dua pencetak gol AS Roma ke gawang Liverpool pada pertemuan pertama selain Edin Dzeko.

Sedangkan Strootman adalah jangkar tangguh andalan AS Roma di lini tengah untuk memutus serangan lawan lebih dini.

(Baca Juga: Jika Kutukan di Liga Champions Berlanjut, Real Madrid Pasti Lolos ke Final)

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, menjelaskan bahwa absennya Perotti dan Strootman ini disebabkan oleh cedera yang dialami pada laga pertama di Liverpool.

Di Francesco pun pun berharap hal ini tidak banyak memengaruhi permainan tim.

"Saya sangat sedih hanya memiliki lebih sedikit opsi pemain untuk menghadapi pertandingan ini, tetapi hal terpenting bagi kami adalah bagaimana cara tim dalam meladeni permainan," ucap Di Francesco seperti dikutip BolaSport.com dari UEFA.com.