Sindiran 2 Pilar Bayern Muenchen soal Wasit Untungkan Real Madrid Jadi Kenyataan

By Kautsar Restu Yuda - Rabu, 2 Mei 2018 | 07:04 WIB
Ekspresi pemain Bayern Muenchen, Joshua Kimmich (kiri) dan Thomas Mueller, seusai laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 1 Mei 2018. (CHRISTOF STACHE/AFP)

Sindiran pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes, dan anak asuhnya, Thomas Mueller, terhadap kinerja wasit yang sering menguntungkan Real Madrid, menjadi kenyataan pada laga leg II semifinal Liga Champions, Selasa (1/5/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Jupp Heynckes sudah mewanti-wanti wasit agar tidak menguntungkan Real Madrid, sebelum laga kontra pada leg II semifinal Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (1/5/2018) atau Rabu dini hari WIB.

"Saya berharap wasit (bersikap) objektif dan para pemainlah yang menentukan (hasil) pertandingan," katanya kepada Marca yang dikutip BolaSport.com.


Ekspresi pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 1 Mei 2018.(CHRISTOF STACHE/AFP)

Peringatan serupa diberikan oleh Thomas Mueller.

Bahkan, Mueller mengungkit peristiwa di mana Bayern Muenchen kalah 2-4 dari Real Madrid pada musim sebelumnya.

(Baca Juga: Kecele, Pemain Real Madrid Ini Baru Dimainkan 70 Menit Setelah Lakukan Pemanasan)

Kala itu, dua gol Cristiano Ronaldo diduga kuat tercipta pada situasi offside, namun wasit mengesahkan dua gol tersebut.

Pemain timnas Jerman itu juga mengungkit hadiah penalti yang didapat skuat arahan Zinedine Zidane pada laga leg II perempat final kontra Juventus.


Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, memprotes wasit Michael Oliver dalam laga Liga Champions kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018). ( OSCAR DEL POZO / AFP )