AS Roma Perlu Belajar untuk Musim Depan

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 3 Mei 2018 | 06:42 WIB
Ekspresi penyerang AS Roma, Edin Dzeko (tengah), seusai mencetak gol ke gawang Liverpool FC dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 2 Mei 2018. ( PAUL ELLIS/AFP )

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, meminta timnya belajar dari perjalanan melaju ke Liga Champions musim 2017-2018 untuk perjalanan mereka musim depan.

AS Roma gagal ke final Liga Champions meski menang 4-2 atas Liverpool pada pertandingan leg kedua babak semifinal di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (3/5/2018).

Gol-gol AS Roma berasal dari bunuh diri James Milner (menit ke-15) serta aksi Edin Dzeko (52') dan Radja Nainggolan (86', 90+4'-pen.)

(Baca Juga: Mohamed Salah Naik Bus 4,5 Jam Menuju Jabatan Presiden Mesir)

Adapun Liverpool mencetak gol melalui torehan Sadio Mane (9') dan Georginio Wijnaldum (26').

Kemenangan tersebut tidak cukup untuk membuat AS Roma lolos ke final, karena mereka kalah 2-5 pada leg pertama.

Meski kalah, Eusebio Di Francesco mengatakan bahwa penampilan timnya di Liga Champions musim 2017-2018 bisa mengindikasikan bahwa Edin Dzeko dkk layak bermain di Eropa.

"Akan sangat bagus kalau kami bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Penampilan AS Roma hari ini membuat kami sadar kami sanggup bersaing di Liga Champions," kata Di Francesco.

Perjalanan AS Roma ke semifinal Liga Champions memang dramatis.


Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, merayakan gol yang dicetak ke gawang Liverpool FC dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 2 Mei 2018. ( FILIPPO MONTEFORTE/AFP )