Liverpool Wajib Sumbang Rp 190 Miliar ke Southampton jika Menjuarai Liga Champions

By Bagas Reza Murti - Jumat, 4 Mei 2018 | 19:08 WIB
Ekspresi bek Liverpool FC, Virgil van Dijk dan Dejan Lovren, seusai laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 2 Mei 2018. ( PAUL ELLIS/AFP )

Liverpool harus membayar setidaknya 10 juta poundsterling (189,2 miliar rupiah) ke Southampton jika mereka berhasil menjuarai Liga Champions musim ini.

Dilansir BolaSport.com dari The Sun, Liverpool wajib membayarkan jumlah tersebut jika nantinya berhasil mengatasi perlawan Real Madrid di final, (26/5/2018).

Hal ini dikarenakan adanya kesepakatan mengenai bonus yang mengikat 5 pemain Liverpool yang berasal dari Southampton.

Semua pemain tersebut didatangkan langsung dari Southampton dan Liverpool telah menyetujui tambahan bonus jika mereka menghadirkan trofi bagi The Reds.

Kelima pemain tersebut adalah, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Sadio Mane, Nathaniel Clyne dan Adam Lallana.


Pemain Liverpool FC, Sadio Mane, merayakan gol yang dicetak ke gawang AS Roma dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 2 Mei 2018. ( ALBERTO PIZZOLI/AFP )

(Baca juga: Pendukung Liverpool Tertahan di Stadio Olimpico hingga Tengah Malam, Juergen Klopp Beri Hiburan)

Southampton akan menerima bonus paliing besar dari Virgil van Dijk karena Liverpool wajib membayar bonus 5 juta pounds, setelah menjamin 70 juta pounds terlebih dahulu saat pembelian Januari lalu.

Namun, semua kewajiban pembayaran tersebut tampaknya tak bakal membebani Liverpool sebagai klub.

Klub asal Merseyside telah mendapatkan 69 juta pounds (Rp 1,3 triliun) dari hak siar dan hadiah uang selama perjalanan mereka hingga final di Liga Champions.