Pengakuan Menyedihkan Kiper Bayern Muenchen Soal Blunder Versus Real Madrid

By Sri Mulyati - Sabtu, 5 Mei 2018 | 12:04 WIB
Kiper Bayern Muenchen, Sven Ulreich (kiri), melakukan selebrasi dengan rekan setimnya, Javi Martinez, usai mengalahkan RB Leipzig dalam laga putaran kedua Piala Liga Jerman di Leipzig, pada 25 Oktober 2017. (ROBERT MICHAEL/AFP)

Kiper Bayern Muenchen, Sven Ulreich, menjadi bulan-bulan dalam sepekan terakhir berkat blunder yang ia lakukan kala menghadapi Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions pada Rabu (2/5/2018).

Sven Ulreich gagal bereaksi sempurna terhadap bola backpass dari rekan setimnya sehingga striker Real Madrid, Karim Benzema, mampu mencuri dan mencetak gol.

"Saya mendapat backpass dan Benzema datang sehingga saya berpikir akan menghadapi situasi satu lawan satu," kata Ulreich seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Lalu saya berpikir bahwa bola tak bisa saya tangkap dengan tangan sehingga saya harus menghalaunya dengan kaki," ucap Ulreich menambahkan.

Di sinilah blunder Ulreich tersebut terjadi.

(Baca Juga: Jose Mourinho Korbankan Masa Depan David de Gea Demi Calon Pemain Buangan)

Ulreich gagal menghalau bola dan si kulit bundar justru terus bergulir ke arah gawang Bayern Muenchen.

Tak ada bek Muenchen yang membantu Ulreich untuk membuang bola.

Justru Benzema yang akhirnya berlari dan menembakkan bola ke gawang Muenchen untuk memberi keunggulan bagi Real Madrid.

"Hal itu terjadi sepersekian detik di mana Anda punya dua pemikiran dan tak bisa memutuskannya secara langsung," kata Ulreich.