Atletico Madrid Raih Gelar Liga Europa dan Bikin AS Roma Untung di Liga Champions, Kok Bisa?

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 17 Mei 2018 | 16:27 WIB
Atletico Madrid mengangkat trofi Liga Europa setelah memenangi laga final 2017-2018 dengan mengalahkan Olympique Marseille 3-0, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB di Stadion Parc OL, Lyon. ( JEAN-PHILIPPE KSIAZEK / AFP )

Keberhasilan Atletico Madrid menjuarai Liga Europa bisa menguntungkan kiprah klub Italia, AS Roma, di Liga Champions musim depan.

Atletico Madrid sukses memastikan diri keluar sebagai juara Liga Europa musim 2017-2018 usai mengalahkan Olympique Marseille tiga gol tanpa balas di Stadion Groupama, Prancis, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB.

Tiga gol Los Rojiblancos pada laga ini diciptakan oleh Antoine Griezmann menit ke-21 dan 49' serta Gabi pada menit ke-89.

Keberhasilan Atletico Madrid meraih gelar Liga Europa musim ini juga patut dirayakan oleh AS Roma.

(Baca Juga: BREAKING NEWS - Roberto Mancini Resmi Isi Kursi Kosong Pelatih Timnas Italia)

Pasalnya, capaian Atletico Madrid ini berpeluang membuat AS Roma berada di pot lebih baik dalam undian Liga Champions musim depan.

Dikutip BolaSport.com dari Football Italia, berkat gelar juara Liga Europa musim ini, Atletico Madrid yang sebelumnya menempati plot kedua pada undian grup Liga Champions musim depan menjadi menempati pot pertama bersama para juara lima liga papan atas Eropa.

Atletico Madrid akan berada dalam satu pot bersama Manchester City, Bayern Muenchen, Paris-Saint Germain, Juventus, dan Barcelona.

(Baca Juga: Terungkap! Penyesalan Terbesar Arsene Wenger di Arsenal adalah Cristiano Ronaldo)

Hal ini membuat AS Roma yang berada di plot ketiga berpeluang untuk naik ke pot kedua dalam undian grup Liga Champions.