Zinedine Zidane: Pikiran Real Madrid Sudah di Final Liga Champions

By Lariza Oky Adisty - Senin, 21 Mei 2018 | 01:23 WIB
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam laga Liga Spanyol kontra FC Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018. (LLUIS GENE/AFP)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan timnya sudah siap menghadapi Liverpool pada final Liga Champions di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) mendatang.

Babak final tersebut merupakan final ketiga Real Madrid dalam tiga musim berturut-turut.

Mereka sukses juara pada dua edisi sebelumnya, yaitu pada 2016 dan 2017, serta menjadi tim pertama yang bisa mempertahankan gelar Liga Champions.

(Baca juga: Lahir Terlalu Cepat, 5 Kiper Ini Gagal Menggeser Gianluigi Buffon di Timnas Italia)

Namun, persiapan tim Zidane diganggu hasil seri 2-2 melawan Villareal pada pekan terakhir Liga Spanyol, Minggu (20/5/2018).

Zidane tetap optimistis timnya siap tempur meski disandung Villareal.

(Baca juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC


Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), merayakan gol yang berhasil ia cetak ke gawang Villarreal dalam laga Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion La Ceramica, Villarreal, Spanyol, pada Sabtu (19/5/2018).(JOSE JORDAN / AFP)

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

"Saya memang belum memutuskan starter untuk final Liga Champions, tetapi Real Madrid sudah siap. Tidak ada pemain yang cedera dan hal itu sangat penting. Final Liga Champions adalah laga erpenting musim ini," kata Zidane, dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Pelatih asal Prancis itu juga tidak menampik bahwa prioritas ke Liga Champions turut memengaruhi performa Real Madrid saat bertemu Villareal.