Juergen Klopp Lebih Takut Hadapi Zinedine Zidane saat Masih Jadi Pemain

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 21 Mei 2018 | 14:46 WIB
Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, bertepuk tangan untuk suporter seusai laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 2 Mei 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengakui bahwa pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, telah melakukan hal yang luar biasa bersama Los Blancos.

Juergen Klopp harus bertemu dengan Zinedine Zidane pada laga Final Liga Champions musim ini yang mempertemukan Liverpool kontra Real Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy,Kyiv, Sabtu (26/5/2018) waktu setempat.

El Real akan mencatatkan hattrick juara Liga Champions jika mampu meraih kemenangan di Kyiv.

Sebelumnya Real Madrid juga mampu menjadi jawara di ajang paling bergengsi antar klub Eropa ini pada musim 2015-2016 dan 2016-2017.

Pelatih Liverpool,Juergen Klopp, mengungkapkan bahwa timnya tak akan dengan mudah membiarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champions ketiganya secara beruntun.

"Kami telah memainkan banyak pertandingan yang sangat besar dan kami telah memenangkan banyak dari itu. Sangat jelas bahwa kami mungkin untuk memenangkan piala bergengsi untuk tim ini," kata Klopp dikutip BolaSport.com dari UEFA.

(Baca Juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)

"Ini tidak mudah, tapi itu mungkin. Dan itu keren bermain melawan Real Madrid. Mereka adalah juara bertahan, dan mereka telah memenangkan gelar back-to-back dalam kompetisi ini. Mereka telah melakukannya dengan sangat baik di bawah arahan Zinedine Zidane," ucapnya.

Klopp memuji kualitas Zidane sebagai pemain maupun pelatih.

"Dia adalah salah satu dari 10 pemain top, lima pemain terbaik sepanjang masa. Dan sekarang dia adalah pelatih Real Madrid, tim yang sangat berpengalaman di lapangan. Itu akan menjadi tantangan yang bagus," tutur Klopp.