Ini yang Akan Terjadi kepada Juergen Klopp, bila Juarai Liga Champions

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 24 Mei 2018 | 01:39 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, menghadiri konferensi pers di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 12 September 2017. ( ANTHONY DEVLIN/AFP )

Kehidupan pelatih Liverpool Juergen Klopp, bisa saja berubah jika berhasil memenangi gelar Liga Champions. Hal itu seperti yang diungkapkan pelatih Newcastle United, Rafael Benitez.

Rafael Benitez mengungkapkan perasaannya jelang laga final Champions antara Liverpool kontra Real Madrid, Sabtu (26/5/2018).

Eks pelatih Liverpool tersebut mengatakan bahwa memenangkan titel paling prestisius antarklub Eropa itu mengubah hidupnya.

Kenangan 13 tahun yang lalu bersama The Reds seakan tak bisa lepas dari ingatan Benitez.

(Baca Juga: Ciro Immobile Belum Pikirkan Masa Depan Setelah Lazio Gagal ke Liga Champions)


Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, saat memimpin timnya pada laga Liga Inggris kontra Huddersfield di John Smith Stadium pada 20 Agustus 2017.(ANTHONY DEVLIN/AFP)

Kala itu, Steven Gerrard dkk yang dibungkam 3-0 oleh AC Milan pada babak pertama, nyatanya mampu menyamakan kedudukan dan menang dramatis melalui adu penalti.

"Laga itu mengubah kehidupan saya di Inggris," kata Benitez kepada surat kabar Inggris, seperti dilansir BolaSport.com dari laman Four Four Two.

"Memenangi Liga Spanyol bersama Valencia setelah 31 tahun tak pernah menang juga mengubah hidup saya. Pun ketika menjuarai UEFA Cup (kini Liga Europa) bersama Valencia, itu semua mengubah hidup," ucap Benitez menambahkan.

Meskipun demikian, pelatih 58 tahun itu menyadari bahwa kedatangnnya di Inggris dan mampu memenangi Liga Champions bersama Liverpool, berdampak lebih besar dari yang sebelumnya ia rasakan bersama Valencia.