Dua Gelandang Penting Liverpool Ini Sudah Bisa Tampil di Final Liga Champions

By Verdi Hendrawan - Jumat, 25 Mei 2018 | 06:06 WIB
Momen Emre Can melakukan selebrasi seusau mencetak gol untuk Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (24/2/2018) malam WIB. ( OLI SCARFF / AFP )

Kondisi skuat Liverpool jelang laga final Liga Champions 2017-2018 menghadapi Real Madrid semakin membaik dengan pulihnya dua pemain penting mereka, James Milner dan Emre Can.

James Milner sudah absen membela Liverpool sejak pekan ke-37 Liga Inggris 2017-2018 saat The Reds takluk 0-1 dari Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Minggu (6/5/2018).

Sedangkan Emre Can tidak pernah lagi bisa membela Liverpool sejak mengalami cedera punggung di laga Liverpool kontra Watford, Minggu (18/3/2018).

Jelang laga final Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kyiv, pada Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB, manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengkonfirmasi bahwa kedua pemain tersebut bisa tampil.

James Milner dan Emre Can telah bergabung dengan skuat di kamp latihan sejak pekan lalu di Marbella.


Aksi gelandang Liverpool FC, James Milner, dalam partai Liga Champions lawan AS Roma di Stadion Anfield, Liverpool, 24 April 2018. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP )

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Bahkan sejak saat itu, kedua pemain tersebut telah mengambil bagian dalam sesi latihan penuh yang membuat Milner dan Can bisa digunakan Juergen Klopp juga dibutuhkan.

"Milner sudah jelas bahwa dia akan fit, sedangkan Emre adalah sebuah kejutan. Dia memberi tahu saya dia akan kembali bergabung dengan skuat," ucap Klopp seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Kami pikir akan sulit bagi Can untuk tampil, tetapi dia kembali dan mengatakan bahwa fisiknya sudah oke dan keesokan harinya semakin membaik. Sekarang dia telah berlatih secara normal," tuturnya.