Dominasi Ronaldo dan Messi di Ballon d'Or Terancam Jika Liverpool Juara Liga Champions

By Tomy Kartika Putra - Jumat, 25 Mei 2018 | 16:48 WIB
Isco, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo vs Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah di final Liga Champions 2018. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT..COM)

Penyerang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, menilai bahwa bintang Liverpool Mohamed Salah akan menjadi kandidat kuat Balon d'Or jika berhasil membantu The Reds mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions.

Liverpool akan berhadapan di partai final Liga Champions musim 2017-2018.

Kedua tim akan bertemu di Olimpiyskiy Stadium, Kiev, pada Minggu (27/5/2018) pukul 01.45 WIB dini hari.

(Baca juga: Sadio Mane Pastikan Satu Kampung Halamannya Mendukung Liverpool di Final Liga Champions)

Pertandingan tersebut sekaligus akan menjadi panggung dua penyerang tertajam dunia, Salah dan Cristiano Ronaldo.

Salah yang telah mengoleksi 44 gol di semua ajang berhasil mengantarkan timnya masuk ke final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2007 silam.


Pemain Liverpool FC, Mohamed Salah, merayakan keberhasilan meraih Golden Boot alias sepatu emas seusai laga Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion di Stadion Anfield, Liverpool pada 13 Mei 2018.(PAUL ELLIS/AFP)

Sementara Ronaldo, pesepak bola dengan berbagai raihan gelar prestisius paling banyak di dunia, berhasil mengantarkan Madrid ke final setelah berhasil mengalahkan Bayern Muenchen di empat besar.

Melihat adanya dua persaingan itu Mueller menganggap Salah layak dipertimbangkan sebagai peraih Balon d'Or jika Liverpool berhasil menjungkalkan Madrid di final.

"Saya merasa Mo Salah bermain sangat impresif. Jika Liverpool berhasil menjadi juara Liga Champions, maka dia akan menjadi kandidat kuat (peraih Balon d'Or)," ucap Mueller seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.