Mengapa Liverpool Wajib Waspadai Cristiano Ronaldo? Ini Faktanya

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 25 Mei 2018 | 20:57 WIB
Isco, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo menjadi trio terdepan Real Madrid di final Liga Champions 2018 menghadapi Liverpool FC. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT..COM)

Catatan gol pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, membuat legenda Manchester United, Roy Keane, yakin Liverpool akan kalah.

Legenda Manchester United, Roy Keane, percaya bahwa hanya akan ada satu pemain yang mampu menjadi pembeda dalam laga final Liga Champions antara Real Madrid melawan Liverpool, Sabtu (26/5/2018) nanti.

Keane yakin satu orang itu adalah eks rekannya di Man United dulu, Cristiano Ronaldo.

Selaras dengan keyakinannya, ia pun menilai bahwa Real Madrid akan mampu menundukkan perlawanan The Reds.


Asisten pelatih tim nasional Republik Irlandia, Roy Keane, menghadiri sesi konferensi pers di Stade Municipal, Versailles, pada 11 Juni 2016.(MIGUEL MEDINA/AFP)

(Baca Juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)

"Siapakah menurut saya yang akan menang? Saya rasa itu Real Madrid," kata Keane dikutip BolaSport.com dari laman Daily Star.

"Saya pikir Liverpool akan memperlihatkan beberapa hal bagus, namun Madrid akan mengunggulinya karena Ronaldo," kata Keane.

Keyakinan itu bersumber dari Ronaldo yang telah mengemas 15 gol dalam 12 laga, sekaligus menjadikannya sebagai pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini.

Dilansir BolaSport.com dari Sports Joe, dalam sebelas kali menghadapi Liverpool, Ronaldo memetik tujuh kemenangan, baik bersama Manchester United maupun Real Madrid.