Final UCL 2018 - Gareth Bale Akan Pergi dari Real Madrid sebagai Juara

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 27 Mei 2018 | 01:27 WIB
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (kanan), saat merayakan salah satu dari gol yang berhasil ia cetak ke gawang Celta Vigo dalam laga La Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Sabtu (12/5/2018). ( BENJAMIN CREMEL / AFP )

Meski digadang akan menjadi starter pada final Liga Champions, masa depan Gareth Bale di Real Madrid masih menjadi tanda tanya.

Diberitakan BolaSport.com, media Spanyol Marca mengumumkan bahwa trio BBC yang terdiri atas Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo akan menjadi starter di laga final Liga Champions melawan Liverpool, pada Sabtu (26/5/2018).

Sebelumnya diberitakan susunan pemain Real Madrid Vs Liverpool telah bocor saat kedua tim mengadakan latihan terakhir di Stadion Olimpiyskiy, Kiev, Jumat (25/5/2018).

(Baca juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)

Isu itu belum meredakan spekulasi bahwa Gareth Bale akan hengkang dari Real Madrid.

Eks gelandang Chelsea, Frank Lampard, berpendapat selentingan soal kabar hengkang itu akan menambah motivasi Bale untuk tampil baik pada babak final versus Liverpool.

"Saya tidak akan kaget kalau Bale jadi starter, tetapi dari bangku cadangan pun dia akan menyulitkan Liverpool. Real Madrid butuh orang yang bisa menyelinap ke pertahanan Real Madrid dan Bale bisa melakukannya," tulis Lampard pada kolomnya di London Evening Standard.

Menurut Lampard, Bale tidak akan angkat kaki begitu saja dari Santiago Bernabeu.

"Gareth sudah sukses di Real Madrid. Kalau memang laga versus Liverpool adalah pertandingan terakhirnya sebagai pemain Real Madrid, dia pasti ingin laga itu berakhir positif," lanjut Lampard.

Bale berjasa membawa Real Madrid juara Liga Champions pada 2014, 2016, dan 2017. Menurut Lampard, Bale layak bangga dengan pencapaiannya.