Zinedine Zidane Sebut Gol Miliknya, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale Bakal Masuk Buku Sejarah Liga Champions

By Verdi Hendrawan - Minggu, 27 Mei 2018 | 08:55 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan), melakukan selebrasi bersama Cristiano Ronaldo seusai timnya mengalahkan Liverpool FC dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018. (FRANCK FIFE/AFP)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan bahwa dirinya bakal masuk buku sejarah Liga Champions bersama Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Hal ini diucapkan Zinedine Zidane setelah Real Madrid memenangi final Liga Champions 2018 dengan skor 3-1 atas Liverpool di Stadion Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, pada Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB itu.

Real Madrid mencetak tiga gol ke gawang Liverpool melalui Karim Benzema (menit ke-51) dan dua lesatan Gareth Bale (64', 83').

Sementara Liverpool hanya membalas sekali melalui sontekan Sadio Mane pada menit ke-55.

Kemenangan tersebut membuat Real Madrid sukses meraih gelar ke-13 di sepanjang sejarah Liga Champions, serta menjadi tim pertama yang sukses memenangi laga tiga kali berturut-turut.

(Baca Juga: Hasil Final Play-off Championship 2017-2018 - Fulham Kembali ke Premier League Setelah 4 Tahun)

Namun, bukan rekor tiga gelar beruntun yang dimaksud Zinedine Zidane bakal masuk ke buku sejarah Liga Champions, tetapi salah satu gol yang tercipta pada pertandingan tersebut.

Zinedine Zidane mengatakan bahwa gol pertama yang dicetak Gareth Bale atau kedua bagi timnya pada pertandingan kontra Liverpool itu bakal tercatat di sejarah Liga Champions dan terus dikenang.

Gol Gareth Bale tersebut disejajarkan Zinedine Zidane dengan gol yang pernah ia buat di final Liga Champions 2001-2002 ke gawang Bayer Leverkusen serta lesatan salto Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus pada leg 1 semifinal Liga Champions musim ini.

"Lesatan milik Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan saya akan menjadi tiga gol yang masuk ke buku sejarah Liga Champions," ucap Zidane seperti dikutip BolaSport.com dari UEFA.com.