Mo Salah Cedera dan Liverpool Kalah, Begini Analisis Ketua Bigreds Solo

By Christina Kasih Nugrahaeni - Minggu, 27 Mei 2018 | 09:31 WIB
Striker Liverpool, Mohamed Salah, mendapatkan perawatan akibat cedera dalam laga final Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018. (FRANCK FIFE / AFP)

Salah satu suporter Liverpool asal Solo, Akbar Primasto Yunanda, menuturkan salah satu faktor dominan yang mempengaruhi performa tim asuhan Juergen Klopp itu pada perhelatan Liga Champions.

 

Liverpool berhadapan dengan Real Madrid pada babak Liga Champions do NSC Olimpiykiys Stadium, Minggu (27/5/2018) pukul 01.45 WIB.

Dewi fortuna belum memihak Liverpool. Sejarah buruk 11 tahun silam kembali ditorehkan oleh klub berjulukkan The Reds itu.

Jika 11 tahun lalu Liverpool kalah dari AC Milan, pada 2018, klub asal Inggris itu terpaksa tunduk 1-3 dari Real Madrid.

Yunan menilai, keluarnya Mohammed Salah pada menit ke-30 setelah mendapatkan cedera akibat insiden dengan Sergio Ramos, turut mempengaruhi konsentrasi pemain.

(Baca Juga: Hasil Final UCL 2018 - 2 Blunder Konyol Kiper Liverpool Bawa Real Madrid Raih Gelar Ke-13!)

Mohamed Salah memang didaulat menjadi pilar penting untuk pemain Liverpool, baik di ajang domestik maupun kompetisi Eropa.

"Keluarnya Salah lumayan cukup mempengaruhi performa pemain lain ya. Karena musim ini, Salah cukup menjadi andalan bagi Liverpool. Dengan 41 gol Salah di semua kompetisi, sudah bisa menjelaskan bagaimana ia dibutuhkan di Liverpool," kata Yunan kepada BolaSport.com, Minggu (27/5/2018).

Yunan yang menjabat sebagai ketua Bigreds Solo itu juga berharap Liverpool bisa lebih kuat dari sebelumnya pada musim 2018-2019.