Ini Penyebab Gareth Bale Tak Lakukan Pemanasan sebagai Pemain Pengganti di Final Liga Champions

By Bagas Reza Murti - Minggu, 27 Mei 2018 | 22:57 WIB
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, merayakan gol yang dicetak ke gawang Liverpool FC dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018. (FRANCK FIFE/AFP)

Jurnalis asal Spanyol, Guillem Balague mengungkapkan alasan Gareth Bale tak emlakukan pemanasan sebagai pemain pengganti pada laga final Liga Champions melawan Liverpool, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Gareth Bale yang masuk lapangan pada menit ke-61 sukses menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid dalam laga final, dengan mencetak 2 gol, sekaligus mengunci gelar Liga Champions untuk Real Madrid.

Real Madrid menang 3-1 atas Liverpool lewat gelontoran gol-gol dari Karim Benzema (51') dan dua gol Gareth Bale (64', 83').

The Reds hanya sekali membalas lewat Sadio Mane pada menit ke-55.

Sebelum jadi pahlawan kemenangan, Bale ternyata melewatkan pemanasan sebelum laga final tersebut.

Hal ini dikonfirmasi oleh jurnalis Inggris, Dominic King melalui twitternya.

"Hanya ada 5 pemain cadangan yang melakukan pemanasan dengan bola," ujarnya.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Hal tersebut tentu mengundang tanya, dan meinmbulkan dugaan bahwa Gareth Bale mengalami cedera dan siap digantikan pemain lain untuk mengisi slot pemain cadangan.

Jurnalis asal Spanyol, Guillem Balague mengonfirmasi jika memang Bale punya pemanasan sendiri sebelum tampil, jika ia tak dimainkan sebagai starter.