Final Liga Champions Jadi Pertanda Akan Berakhirnya Era Trio BBC di Real Madrid

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 28 Mei 2018 | 08:02 WIB
Trio BBC saat membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions 2016-2017 (CURTO DE LA TORRE / AFP)

Laga Final Liga Champions berpeluang menjadi laga terakhir bagi Trio BBC bersama Real Madrid.

Trio Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo atau trio BBC telah termashur sebagai salah satu trio yang berbahaya di Eropa.

Musim ini trio BBC sukses menutup musim dengan mengantarkan Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions usai menaklukkan Liverpool 3-1 di di NSC Olimpiyskiy, Kyiv, Sabtu (26/5/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB

Semakin manis ketika trio BBC berkontribusi besar dalam kesuksesan El Real di kompetisi antar klub paling bergengsi Eropa ini.

Karim Benzema dan Gareth Bale berperan dengan mencetak tiga gol Real Madrid di laga puncak.


Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, merayakan gol yang dicetak ke gawang Liverpool FC dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018.(LLUIS GENE/AFP)

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Gareth Bale mampu mencetak dua gol pada menit ke-64 dan 83', sedangkan Karim Benzema mencetak gol pembuka pada menit ke-51.


Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, merayakan gol yang dicetak ke gawang Liverpool FC dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018. ( FRANCK FIFE/AFP )

Sementara Cristiano Ronaldo, meski tak mencetak gol di laga final, namun pria asal Portugal ini mampu keluar sebagai top scorer Liga Champions dengan 15 gol.