Begini Pesan Simon Mignolet untuk Loris Karius usai Lakukan 2 Blunder di Final Liga Champions

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 28 Mei 2018 | 12:36 WIB
Ekspresi kiper Liverpool, Loris Karius, setelah menerima medali perak Liga Champions 2017-2018 seusai laga final kontra Real Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, pada Sabtu (26/5/2018). ( FRANCK FIFE / AFP )

Kiper Liverpool, Simon Mignolet, yakin bahwa rekan setimnya, Loris Karius, bisa bangkit usai lakukan dua blunder fatal di Final Liga Champions.

Penjaga gawang Liverpool, Loris Karius melakukan dua kali blunder saat Final Liga Champions yang mempertemukan The Reds dengan Real Madrid di Stadion NSC Olympiyskiy, Kyiv, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Dua blunder Loris Karius tersebut membantu El Real menang 3-1 atas Liverpool dalam laga puncak Liga Champions.

Kiper asal Jerman ini melakukan blunder pada gol pertama Real Madrid yang diciptakan oleh Karim Benzema (menit ke-51') ketika salah melempar bola.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Serta gol penutup El Real yang diciptakan oleh Gareth Bale (83') setelah tangkapan Loris Karius tak lengket dalam mengantisipasi tembakan jarak jauh pria asal Wales ini.

Bale sendiri dalam laga ini mampu mencetak satu gol Los Blancos lainnya pada menit ke-64 melalui sebuah tendangan salto indah.

Sedangkan The Reds hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol tunggal Sadio Mane (56'). 

(Baca Juga: Loris Karius di Liga Champions, Jarang Kebobolan tapi Tak Banyak Tepis Tendangan)

Usai laga, Loris Karius kemudian banjir kecaman dan kritik akibat blundernya dalam laga final Liga Champions tersebut.