Lakukan Aksi Tak Terpuji kepada Kiper Liverpool, Sergio Ramos Lolos dari Hukuman UEFA

By Tomy Kartika Putra - Selasa, 29 Mei 2018 | 22:05 WIB
Bek Real Madrid, Sergio Ramos, melakukan selebrasi dengan memegang trofi Liga Champions seusai mengalahkan Liverpool FC dalam laga final di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018. (FRANCK FIFE/AFP)

Bek Real Madrid, Sergio Ramos, lolos dari hukuman UEFA terkait dugaan melakukan aksi tidak terpuji dengan menyikut kiper Liverpool, Loris Karius, di laga final Liga Champions.

Real Madrid berhadapan dengan Liverpool di partai final Liga Champions musim 2017-2018.

Kedua tim bertemu di Stadion Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada Minggu (27/5/2018).

(Baca juga: AS Roma Resmi Umumkan Pemain Terbaiknya untuk Musim 2017-2018)

Madrid pada akhirnya berhasil menaklukkan wakil Inggris tersebut dengan skor 3-1 dalam waktu normal.

Pertandingan tersebut sedikit berbau kontroversial lantaran Ramos tertangkap kamera terlihat menyikut Karius di awal babak kedua.


Striker Liverpool, Mohamed Salah (kanan), kehilangan keseimbangan saat dijaga ketat oleh bek Real Madrid, Sergio Ramos, dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018. ( GENYA SAVILOV / AFP )

(Baca juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Lengkap Grup A, Ditutup oleh Derbi Arab)

Tayangan ulang menunjukkan bahwa Ramos terlibat kontak fisik dengan Karius setelah sang bek tersebut mendapat dorongan dari Virgil Van Dijk.

"Ofisial pertandingan tidak melihat adanya sesuatu hal yang membutuhkan tindakan lebih jauh," ucap UEFA seperti dilansir BolaSport.com dari ESPN.