Saat Mauricio Pochettino Nyatakan Ketertarikan Jadi Pelatih Real Madrid

By Bagas Reza Murti - Jumat, 1 Juni 2018 | 16:22 WIB
Ekspresi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, saat menyaksikan timnya berlaga pada babak semifinal Piala FA versus Manchester United di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (21/4/2018). (BEN STANSALL/AFP)

Real Madrid kini masih mencari pengganti Zinedine Zidane sebagai pelatih, dengan nama Mauricio Pochettino menjadi terfavorit di antara semua kandidat.

Pelatih Tottenham Hotspur tersebut ternyata pernah mengungkapkan keinginan bahwa suatu hari bisa menjadi pelatih Real Madrid.

Tepatnya, pada 4 Agustus 2015, setelah Tottenham Hotspur kalah 0-2 dari Real Madrid dalam sebuah partai persahabatan.

Dalam sebuah wawancara dengan radio Spanyol Onda Cero, ia ditanya soal Real Madrid yang mendekatinya di masa lalu.

"Tidak. Hal-hal seperti ini hanya akan membuat saya tertawa karena saya harus mengerjakan banyak hal (sebelum berganti menjadi pelatih di tim seperti Real Madrid)," jawab Pochettino dilansir BolaSport.com IB Times.

"Tentunya saya akan senang suatu hari untuk menjadi manajer Real Madrid tetapi saya harus selangkah demi selangkah terlebuh dahulu. Saya harus terus belajar," jelasnya merendah.


Ekspresi Zinedine Zidane saat mengkonfirmasi mundur sebagai pelatih Real Madrid di Valdebebas, Madrid, Spanyol, pada Kamis (31/5/2018).(PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

(Baca juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Jerman di Fase Grup)

Namun Pochettino tidak memungkiri keinginannya melati Los Blancos suatu hari nanti.

"Real Madrid adalah klub hebat dan saya baru saja memulai karier manajerial saya. Saya baru di sini 7 atau 8 tahun. Tetapi di masa mendatang, kenapa tidak? Tentu saja saya ingin menjadi manajer Real Madrid. Real Madrid adalah tim terbaik di dunia,"ujarnya.