Kiper Legendaris Liverpool Minta Loris Karius Diampuni Seperti Dirinya

By Septian Tambunan - Jumat, 1 Juni 2018 | 20:02 WIB
Ekspresi kiper Liverpool FC, Loris Karius, setelah dibobol Real Madrid dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kyiv, Ukraina pada 26 Mei 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Kiper legendaris Liverpool, Bruce Grobbelaar, meminta agar The Reds mengampuni Loris Karius yang melakukan dua blunder dalam laga final Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kyiv, Sabtu (26/5/2018).

Loris Karius dituding sebagai biang keladi kekalahan 1-3 Liverpool dari Real Madrid dalam partai final Liga Champions.

Karius melakukan kesalahan pertama dengan memberikan operan lemah yang membuat bola diblok penyerang Los Blancos, Karim Benzema, hingga berujung gol.

Blunder pada menit ke-51 yang membuat Real Madrid unggul 1-0 ini diulangi Karius pada menit ke-83.


Ekspresi kiper Liverpool FC, Loris Karius, seusai laga final Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018.(PAUL ELLIS/AFP)

Kali ini, Loris Karius gagal menangkap bola hasil tendangan jarak jauh Gareth Bale.

Seusai pertandingan, Karius menangis dan tak henti-hentinya mendapatkan hujatan.

(Baca Juga: 10 Statistik Fenomenal Fabinho yang Bikin Suporter Liverpool Kegirangan)

Namun, Loris Karius mendapat pembelaan dari Bruce Grobbelaar, yang mengantar Liverpool menjuarai Piala Champions pada 1984.

"Liverpool memberi saya dua tahun untuk kesempatan kedua, jadi mengapa mereka tidak bisa memberi Loris kesempatan kedua hanya karena satu pertandingan?," kata Bruce Grobbelaar seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.