Luka Modric Jadi Pemain Terbaik UEFA, Agen Cristiano Ronaldo Marah Besar

By Aditya Fahmi Nurwahid - Jumat, 31 Agustus 2018 | 05:32 WIB
Mantan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), bercanda dengan rekannya, Luka Modric, sebelum dimulainya laga Grup H Liga Champions kontra Borussia Dortmund di Dortmund, Jerman pada 26 September 2017. ( PATRIK STOLLARZ/AFP )

Nama Cristiano Ronaldo hanya menempati peringkat kedua dalam pemilihan Pemain Terbaik Eropa versi Federasi Sepak Bola Eropa, UEFA, Kamis (30/8/2018).

Mantan rekan Cristiano Ronaldo yang juga gelandang Real Madrid, Luka Modric, terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa yang diberikan UEFA.

Luka Modric berhasil mengungguli sosok Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo yang bermain tak kalah impresif sepanjang musim 2017-2018.

Kapten Kroasia yang bawa timnya jadi finalis Piala Dunia ini juga sebelumnya diberi gelar sebagai gelandang terbaik versi UEFA.

(Baca Juga: Striker Lyon Resmi Dibeli Kembali oleh Real Madrid dengan Harga Melonjak 4 Kali Lipat)

Dilansir BolaSport.com dari rilis resmi UEFA, Luka Modric berada di urutan pertama dengan mengantongi 313 poin.

Modric unggul 90 poin dibandingkan milik Ronaldo yang kumpulkan 223 poin, atau milik Mohamed Salah dengan total 134 poin.


Gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric (tengah), saat menerima trofi penghargaan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2017-2018 dari Presiden UEFA, Aleksander Ceferin (kanan), dalam pengundian fase grup Liga Champions di The Grimaldi Forum, Monako, pada 30 Agustus 2018.(VALERY HACHE / AFP)

Hanya saja, kemenangan ini memicu protes keras dari agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes.

(Baca Juga: Daftar Big Match Liga Champions Musim 2018-2019, Nostalgia dan Perseteruan Baru)